ADVETORIALPARIWISATAWisata

Video – Pelatihan Pembuatan Souvenir Korek Dongkrek

Untuk meningkan kreatifitas dan ekonomi masyarakat, Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun menggelar Pelatihan Pembuatan Souvenir Korek Dongkrek . Pelatihan tersebut digelar selama 2 hari yang diikuti perwakilan Kecamatan .

Pelatihan pembuatan souvenir korek dongkrek tersebut dibuka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga.

Pelatihan membuat souvenir korek dongkrek ini sebagai upaya untuk memasyarakatkan dongkrek yang merupakan budaya asli Kabupaten Madiun, sehingga nantinya mampu membuat sebuah karya lokal yang mampu meningkatkan perekonomian.

Melalui tangan warga Kabupaten Madiun, maka  miniatur- mniniatur dongkrek  ini akan menjadi cidera mata khas Kabupaten Madiun.

Selain materi pelatihan ini juga diberikan praktek membuat souvenir korek dongkrek. Proses pembuatan alat musik dongkrek khas Kabupaten Madiun ini  dengan terlihat mudah dengan menggunakan peralatan yang  sangat sederhana dan tidak memakan waktu yang lama.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan setiap desa di kabupaten madiun mampu memproduksi korek dongkrek, sehingga setiap wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Madiun dapat dijadikan sebagai cidera mata .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button