Serba - serbi

Tinjau PPKM Mikro, Menko PMK Apresiasi Kebijakan Bupati Madiun

Madiun, Pewarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami tinjau PPKM Mikro di Desa Jeruk gulung Kecamatan Balerejo dan Desa Bantengan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021).

Menteri kelahiran Wonoasri Kabupaten Madiun ini, mengapresiasi Kebijakan Bupati Madiun dengan adanya one gate sistem dan melockdown salah satu RT yang berzona merah.

 “Hal ini sudah benar seperti yang diperintahkan presiden, melockdown di setiap kasus itu yang disebut PPKM mikro, jadi kita tidak bisa gebyah uyah (menyamaratakak) daerah yang tidak jelas dinyatakan merah, merah itu hanya di RT RW bahkan keluarga, sehingga ekonomi tetap berjalan dan covid bisa kita kendalikan, ini yang disebut benar-benar kerja dilapangan” tutur Menteri PMK Muhadjir.

Terkait dengan klaster hajatan yang ada di kabupaten madiun, menteri PMK menghimbau, “Ya memang femomena daerah pinggir kota atau pedesaan itu pasti terkait hajatan, gendurenan itu yang harus diwaspdai, apalagi hajatan nanggap reog. Sebenarnya kalau hajatan kecil-kecilan tidak menanggap reog atau hiburan lainnya dan tetap disiplin protokol covid memakai masker, saya yakin tidak ada penularan”, jelas menko. (st)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button