PEMERINTAHANPERISTIWA

Sah, Bupati Ngawi Lantik Kades Majasem

Ngawi, Pewarta – Kepala Desa Majasem Kecamatan Kendal, Suhadi Purnomo resmi dilantik Bupati Ngawi, Ony Anwar di Ruang Data Pendopo Wedya Graha, Selasa (15/06/2021).

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kendal, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno, Anggota BPD dan Perangkat Desa Majasem

Dalam sambutannya Bupati Ngawi, memberikan ucapan selamat untuk Kades Majasem ini, “Selamat bergabung di Pemerintahan Kabupaten Ngawi, semoga senantiasa bisa menjaga kepercayaan masyarakat sebaik-baiknya, dengan bekerja keras, ikhlas, dan tuntas,” katanya.

Kades menurut Ony Anwar adalah pemimpin pemerintahan dalam lingkup terkecil dalam sistem pemerintahan di Indonesia, Dan, memiliki peran penting sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pemerintahan,” terangnya.

Bupati Ngawi menandaskan bahwa Kades harus memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, apalagi diera globalisasi saat ini. “Pola pikir seorang pemimpin adalah melayani bukan dilayani,” terangnya.

Ony Anwar juga menuturkan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah desa, Kades tidak bisa berjalan sendiri, tetapi perlu adanya dukungan dari semua elemen yang ada di desa dalam melaksanakan program pembangunan desa, mulai dari perangkat desa, BPD, LMPD. “Dengan menggali segala potensi yang ada didesa menjadi lebih baik, maju, mandiri dan sejahtera,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Ngawi juga mengungkapkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini, juga menjadi tantangan besar, maka diperlukan sinergi antara Pemdes dan Pemda dengan melanjutkan program desa tanggap Covid-19.

 “Dengan memupuk kembali prinsip gotong royong, dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan serta mengoptimalkan kembali fungsi Posko desa dan relawan desa melawan Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno berharap, dengan dilantiknya Kades baru ini dapat segera bekerja menyesuaikan  diri, sehingga program desa segera terwijud dan demi kesejahteraan masyarakat desa

“ Kita berharap Kades baru segera  menyesuaikan dan melanjutkan program demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat” pungkasnya  (Ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button