Serba - serbi

Ratusan Santri Ponpes Subulul Huda Terima Vaksin

Danrem 081/DSJ saat meninjau proses vaksinasi santri, Senin (23/8/2021)

Madiun, Pewarta – Korem 081/DSJ menggelar vaksinasi massal di Ponpes Subulul Huda, Kebonsari, Kabupaten Madiun. Ratusan santri dan santriwati di Ponpes tersebut menerima vaksin Covid-19, baik tahap 1 maupun tahap 2.

Hal itu gencar dilakukan guna mempercepat penanganan Covid-19 di Jatim. “Dalam 2 hari terakhir, Jatim sebagai penyumbang kasus baru terbanyak secara nasional. Untuk itu, kami berupaya mempercepat penangannanya dengan semakin gencar melakukan vaksinasi,” katanya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di lokasi, Senin (23/8/2021).

Ditambahkannya, jika dalam upayanya itu tidak pernah mengenal hari libur. “Selama ada ketersediaan vaksin, hari libur pun kita tetap jalan terus,”ujarnya.

Danrem berharap, dengan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan, penanganan Covid 19 di Jatim, khususnya di 11 Kota dan Kabupaten yang menjadi tanggung jawabnya akan semakin membaik.

Mengenai dipilihnya vaksinasi dilakukan terhadap para santri, pria kelahiran Nganjuk itu mengungkapkan, hal itu sebagai langkah atau upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes.

“Terlebih mereka setiap harinya harus mengikuti proses belajar di Ponpes dan berinteraksi dengan teman-temannya, maka jangan sampai ada penularan di antara mereka,” jelasnya.

Ditanya tentang target vaksinasi yang telah dicapai di seluruh jajarannya, orang nomor satu di lingkungan Korem 081/DSJ mengatakan capaiannya 100 persen. “Dalam arti begitu ada stok ketersediaan vaksin, langsung kita aksi di lapangan. Sedangkan kalau dari jumlah penduduk yang wajib divaksin, angkanya berbeda-beda tergantung tahap vaksinnya,” pungkasnya.

Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi, Danrem dalam kesempatan itu juga turut memberikan bantuan berupa masker dan beras yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua Ponpes Subulul Huda, Gus Mizan.(st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button