Serba - serbiSERBA-SERBI

Prioritaskan Vaksinasi Para Pendidik, Ponorogo Berharap Gelar PTM di Tahun Ajaran Baru

Ponorogo, Pewarta – Pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai dan masuknya sejumlah varian coronavirus diharapkan tidak menjadi penghalang keinginan Pemkab Ponorogo untuk bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat pada tahun ajaran baru 2021-2022 mendatang. Vaksinasi untuk para pendidik pun menjadi prioritas.

Hal tersebut dikatakan  Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Senin (17/5/2021) usai mengikuti Rapat Koordinasi Distribusi Vaksin dan Pelaksanaan PTM di Jawa Timur bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak beserta para kepala dinas di Provinsi Jatim secara virtual di Gedung Pusdalops Covid-19 Ponorogo.

“Kita ingin mendapatkan vaksin lebih banyak lagi sebab stok (vaksin) yang ada saat ini adalah untuk penyuntikan tahap kedua. Vaksin untuk para lansia dan para guru plus tenaga kependidikan masih kurang. Kalau ada tambahan, maka kebutuhan vaksin tercukupi dan bisa mendukung pelaksanaan PTM,” kata Lisdyarita.

Kecukupan vaksin ini penting sebab untuk pelaksanaan PTM, salah satu syaratnya adalah guru-guru dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin. Syarat lainnya adalah zona yang tidak merah dan ada persetujuan dari orang tua dan murid serta izin dari satgas covid di tingkat kecamatan. Dengan mengikuti zona covid, PTM bisa dilaksanakan secara hybrid atau sebagian masuk dan sebagian PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh.

“Nantinya saya akan meninjau ke sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa PTM sudah dilaksanakan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” pungkas Lisdyarita (ns/red)

Sumber : Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button