Serba - serbi

PLN Pacitan Gelar Sosialisasi Tanggap Darurat

PACITAN, Pewarta – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan seluruh lingkungan yang ada di PLN ULP Pacitan menggelar Sosialisasi Tanggap Darurat, bertempat di PLN Pacitan UP 3 Ponorogo ULP Pacitan, Jum,at (24/9/2021)

Bencana menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi kewajiban atau tugas BPBD saja,  melainkan seluruh unsur yang ada serta masyarakat.

Perubahan paradigma dari tanggap darurat menjadi siaga bencana, menunjukkan bahwa bencana tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang harus diterima begitu saja. Tetapi, juga bisa diantisipasi kejadian, jumlah korban akhirnya meminimalisir dampaknya.

Manager Risiko dan Kepatuhan Surabaya, Dudung Irawan senang kepada tim BPBD Pacitan, pada sosialisasi dan simulasi tersebut membagikan berbagai pelatihan, teori maupun praktik dalam menghadapi bencana gempa bumi.

“ Saya sangat senang sekali, kepada tim BPBD Pacitan memberikan  pelatihan untuk menghadapi bencana” ungkap Dudung

Dengan Pelatihan serta simulasi ini, lanjut Dudung seluruh karyawan karyawati selanjutnya mengetahui cara melakukan penyelamatan diri baik dalam bangunan gedung saat terjadi gempa maupun tsunami” ujarnya   Disamping itu karyawan PLN juga di bekali dengan Tas Siaga Bencana dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat.(st/BPBD Pacitan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button