PeristiwaSOSIAL

Pemkab Madiun Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu Hingga Lansia

Bupati Madiun saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada lansia, Senin (2/8/2021)

Madiun, Pewarta – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu, penyandang disabilitas, eks-psikotik dan lansia.

 Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di dampingi Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Ahmad Dawami di Pendopo Muda Graha, senin (2/8).

Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Madiun kepada masyarakat yang terdampak covid-19 terutama pada 810 anak yatim, 525 penyandang disabilitas, 60 eks-psikotik dan 100 lanjut usia, dan dari baznas 100 ribu untuk 810 anak yatim.

Wabup Madiun H. Hari Wuryanto saat menyerahkan bantuan secara simbolis

“Menghadapi pandemi ini yang masih mempunyai orang tua saja susah apalagi yang tidak, yang normal aja susah, apalagi yang disabilitas dan juga yang muda juga susah apalagi yang lansia” ungkap Bupati menggambarkan bahwa dampak dari pandemi ini semuanya terdampak dan berharap masyarakat memahami akibat dampak pandemi covid-19.

Bupati berharap tingkatkan kebersamaan kepada seluruh elemen masyarakat dalam mengahadapi pandemi covid-19, “Mengahadapi pandemi ini harus diselesaikan dengan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat dan seluruh elemen masyarakat. Saya menekankan agar anak-anak yatim piatu ini merupakan bagian tanggungjwab kita, dan menjadi prioritas, karena pastinya semuanya sulit menghadapi pandemi ini”, jelasnya.

Sementara itu Kepala dinsos Nur Rosyid Anang Kusuma menerangkan bahwa data penerima bansos ini di dapat dari masing-masing kecamatan di kabupaten madiun yang dipilih secara prioritas. Dimasa pandemi ini penyalurannya melalui kecamatan masing-masing, dan di pendopo muda graha ini hanya secara simbolis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button