Peristiwa

Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Ponorogo Edukasi Prokes dan Tertib Lalu Lintas kepada Masyarakat

Ponorogo, Pewarta – Dalam rangka cipta kondisi guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas serta mencegah penyebaran virus Covid-19, jajaran Polres Ponorogo menggelar Operasi Patuh Semeru 2021 yang diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Ponorogo, Senin (20/09/2021).

Operasi kewilayahan ini berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober mendatang dan digelar serentak guna mewujudkan kamselticarlantas yang mantab di wilayah Jawa Timur.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo melalui Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan bahwa saat ini di wilayah Jawa Timur sudah mengalami penurunan level PPKM, dimana pembatasan kegiatan masyarakat sudah dikurangi dan beberapa area publik sudah dimulai dibuka kembali, sehingga perlu diwaspadai adanya peningkatan pergerakan kendaraan atau moda transportasi yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan terutama pada areal trouble spot.

AKP. Ayip Rizal , Kasatlantas Polres Ponorogo

“Adanya penurunan level PPKM dimungkinkan ada peningkatan mobilitas serta kegiatan masyarakat yang berpotensi berkerumun, sehingga digelar Operasi Patuh Semeru 2021 ini guna memberikan edukasi ke masyarakat” kata AKP Ayip Rizal.

Pihaknya juga akan menggandeng gugus tugas dalam melakukan pengawasan di kawasan yang rawan kerumunan serta pusat perbelanjaan yang terlihat ramai pengunjungnya.

Lebih lanjut, mantan atlet timnas bola voli tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini lebih fokus ke penanganan penyebaran virus Covid-19. Selain itu, dalam operasi ini nantinya tetap mengedepankan sikap humanis agar dapat meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap Polri.

“Yang utama dari kegiatan operasi ini yaitu peran dari lalu lintas dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Jangan sampai terlena dan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Semoga pandemi segera berakhir,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button