PEMERINTAHANPERISTIWAPeristiwa

Membanggakan, Pemkot Madiun Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Wali Kota Madiun, Maidi (kiri) saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) Senin (14/11/2022) Foto : kominfo

KOTA MADIUN, Pewarta  – Prestasi membanggakan kembali di raih  Pemerintah Kota Madiun yakni  memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan ke-5 kali dari BPK itu diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Wali Kota Madiun Maidi di Hotel Bumi Surabaya. Senin (14/11/2022)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam keberhasilan mempertahankan capaian Opini WTP. Apalagi, sampai 5 kali berturut-turut, kita harus bangga,” ujar wali kota.

BACA JUGA : Hibur Masyarakat, Pemkot Madiun Gelar Wayang Kulit

Wali kota berharap capaian ini menjadi pelecut semangat agar ke depannya bisa semakin dipertahankan. “Jangan sampai lengah,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa apresiasi ini diberikan sebagai bagian dari dukungan pemerintah pusat terhadap peningkatan upaya penerapan good governance dalam pengelolaan keuangan negara/daerah. Perolehan ini tidak hanya merupakan upaya untuk mendapatkan Opini WTP saja. Tetapi, ada dampak kesejahteraan dan penurunan angka pengangguran di dalamnya.

“Saya sampaikan, WTP adalah sebuah capaian di mana kita bisa mengukur standar dari tertib administrasi dan akuntansi keuangan kita. Tapi lebih dari itu, saya mohon agar kita semua tetap menjaga outcome dari seluruh anggaran yang kita gunakan ini betul-betul memiliki multiplier effect sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bisa membangun kesejahteraan umum,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Taukhid, juga mengungkapkan harapannya agar kondisi capaian ini benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi capaian ini sangat diharapkan bisa benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dikelola untuk sebesar-besarnya kebutuhan rakyat,” imbuhnya.

Taukhid pun melaporkan, ada 5 pemerintah daerah di Jawa TImur yang berhasil mempertahankan opini WTP 10 tahun berturut-turut. Selain itu, 29 pemerintah daerah dengan capaian 5 tahun berturut-turut. Termasuk, Kota Madiun. (ik)

 Sumber : Diskominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button