Peristiwa

Jelang Bulan Suro, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan Maksimalkan PPKM Level 4

Kota Madiun, Pewarta – Guna mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan suro, Polres Madiun Kota gelar apel pasukan Minggu (8/8)/2021)

Hal tersebut di karenakan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 wajib maksimal.

\Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri hadir dalam kegiatan di Mapolres Madiun Kota. Penyiagaan personil itu perlu mengingat terdapat potensi kegiatan di masyarakat selama Suro ini.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut apel gelar pasukan merupakan rangkaian giat sebelumnya. Seperti diketahui, rapat koordinasi Forkopimda bersama sejumlah ketua perguruan pencak silat telah mengemuka sebelumnya. Pun, telah disepakati untuk tidak menggelar kegiatan tradisi Suro lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan status PPKM Level 4 di Kota Madiun.

‘’Biarpun begitu, antisipasi tetap kita lakukan. Tetap kita siagakan petugas dan akan kita gelar patroli skala besar agar PPKM Level 4 ini berjalan maksimal,’’ kata kapolres usai gelar pasukan.

Setidaknya, 569 personil gabungan disiagakan selama ops Aman Suro Semeru tahun ini. Tidak hanya dari TNI/Polri, tetapi juga petugas dari Pemkot Madiun. Mulai, Satpol PP, BPBD, Dishub, Pemadam Kebakaran, dan PMI. Kapolres berharap masyarakat taat dan tertib aturan serta kesepakatan yang sudah terjalin sebelumnya. Itu penting agar pandemi dapat dikendalikan secara maksimal.

‘’Bahkan, saat kita di level 2 pun kegiatan masyarakat juga dibatasi 25 persen dengan prokes ketat. Kita tetap akan melakukan penjagaan. Apalagi, saat ini kita masih di level 4,’’ pungkasnya. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button