Peristiwa

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Ponorogo Gelar Vaksinasi untuk Tuna Wisma dan Pemulung

Ponorogo, Pewarta – Memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke – 66, Satlantas Polres Ponorogo menggelar Bhakti Polisi dengan melaksanakan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial kepada sejumlah tuna wisma dan pemulung di Aula Mapolres Ponorogo, Kamis (23/09/2021).

Dengan mengusung tema ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru’, Satlantas Polres Ponorogo menyasar ratusan tuna wisma dan pemulung dengan memberikan vaksinasi gratis serta paket sembako.

AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kapolres Ponorogo

“Ada sebanyak130 orang tuna wisma dan pemulung yang kita berikan vaksin gratis hari ini. Selain itu, mereka juga kami beri paket sembako agar sedikit meringankan beban mereka saat pandemi ini,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C. Wibowo.

Didampingi Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin beserta Forkopimda, AKBP Catur memaparkan bahwa pihaknya sengaja menggandeng para pemulung dan tunawisma dalam kegiatan ini, dengan tujuan membantu mereka dalam mendapatkan vaksin serta sedikit berbagi karena mereka juga merupakan warga yang sangat terdampak adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, AKBP Catur C. Wibowo menegaskan bahwa vaksinasi ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang sebelumnya yaitu program orang tua asuh ,anjangsana kepada Purna Polri dan warakawuri serta ikut mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di Ponorogo.

“Target kami dari vaksinasi Covid 19 Dosis I dan pemberian bantuan sosial kali ini kami berharap segera terbentuknya herd immunity pada semua kelompok di Kabupaten Ponorogo,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button