Serba - serbi

HUT Bhayangkara Ke -75, Bupati Ngawi : Wujudkan Ngawi yang Aman dan Kondusif

Ngawi, Pewarta – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko beserta seluruh jajaran Forkopimda Ngawi mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 75, di Ruang Rupatama Paramasatwika secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/07/21) Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Jokowi meminta Polri bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat.

Ditambahkan Presiden RI, Polri juga tidak boleh lengah dalam melakukan penegakan hukum dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menyesuaikan diri dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi saat ini yang dimungkinkan menjadi ancaman nyata di masa mendatang, “Bentuk – bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks, Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tegasnya.

Dikesempatan ini, Presiden RI juga menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 serta keamanan setiap daerah kepada Kapolda dan Kapolres.

Sementara Kapolres Ngawi, I Wayan Winaya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan program Polri yang “Presisi”, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan “Dengan peningkatan kinerja melalui profesionalisme sumber daya manusia, memperbaiki kultur yang lebih positif serta melakukan pembenahan fasilitas dan standart pelayanan operasional prosedur,” terangnya.

Selain itu, Winaya mengungkapkan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan manajemen media dalam memberikan informasi ke publik supaya lebih cepat, transparan dan akuntabel. Di moment peringatan hari Bhayangkara ini, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Polri dan apresiasinya kepada Forkopimda Ngawi untuk sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini, dalam menjaga serta mengayomi masyarakat di Kabupaten Ngawi terlebih disituasi pandemi Covid-19 ini, “Jadi harapannya di HUT Bhayangkara ke 75 ini, koordinasi yang baik ini kedepannya akan lebih baik lagi, supaya bisa mewujudkan Ngawi yang aman dan kondusif agar masyarakatnya juga nyaman dalam beraktifitas,” tuturnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button