Serba - serbi

HAN; Anak Terlindungi Indonesia Maju

Pacitan, Pewarta РDalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Pacitan.  Gebyar Paud dilaksanakan dengan cukup meriah. Meski masih dalam suasana pandemi, namun hal itu tidak menjadikan soal untuk menunjukkan berbagai kreativitas anak, lantaran semua itu dilakukan secara terpisah dan didukung sistem daring via virtual Zoom meeting maupun kanal YouTube resmi Pemkab Pacitan yang bisa diakses masyarakat luas.

Efi Indrata Nur Bayuaji, Bunda Paud Kabupaten Pacitan dikesempatan ini mengungkap pentingnya menerapkan pendidikan secara holistik dan integratif terhadap anak-anak di Pacitan. Diawali 5 aspek penting, meliputi kesehatan, pendidikan, gizi, pengasuhan dan perlindungan menjadi syarat yang tidak boleh dikesampingkan.

Selebihnya optimalisasi 5 aspek tersebut harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. “Anak-anak untuk 100 tahun Indonesia merdeka dapat terlaksana,” harap Efi.

Senada dengan Bunda Paud, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di kesempatan yang sama meminta semua pihak untuk memahami segala kondisi yang terjadi saat ini, tumbuh kembang anak harus menjadi prioritas bersama, khususnya orang tua sebagai guru saat anak di rumah maupun belajar secara daring.

“Orang tua tidak hanya memenuhi kebutuhan materil saja, orang tua harus paham cara mendidik anak,” katanya (24/08/2021).

Hal ini tentu tidak berlebihan jika merujuk pada pentingnya anak sebagai masa depan bangsa. Untuk 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 nanti. (st/ DiskominfoPacitan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button