Peristiwa

Dihadiri Gusti Kanjeng Ratu Paku Buwana XIII, Kadin Ponorogo Resmi Dikukuhkan oleh Ketua Kadin Jatim

Ponorogo, Pewarta – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ponorogo resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Ponorogo.

Dalam pelantikan tersebut, Amri Aulia Rochman terpilih kembali menjadi ketua Kadin Kabupaten Ponorogo masa bakti 2019 – 2024.

Hadir dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdyarita dan segenap Forkopimda, Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto serta tamu kehormatan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Paku Buwana XIII.

Amri Aulia Rohman, Ketua Kadin Ponorogo

Ketua terpilih, Amri Aulia Rohman kepada awak media menjelaskan bahwa Kadin merupakan rumah bagi para pengusaha agar dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan Ponorogo.

“Kadin ini sangat dibutuhkan dengan tujuan agar perekonomian di Ponorogo bisa berjalan dengan baik, terutama dalam situasi pandemi seperti ini,” jelas Amri.

Program jangka pendek, Amri menegaskan bahwa Kadin akan menjaring semua pengusaha di Ponorogo guna mempercepat kemajuan ekonomi dan bersama – sama mewujudkan Ponorogo yang lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu, Amri akan melakukan pendataan dan klasifikasi terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Ponorogo. Nantinya, akan dipilah mana kelompok kecil dan kelompok besar.

“Akan kita klasifikasi, agar kita ketahui produk mana saja yang bisa berpotensi untuk dipasarkan, baik lokal, nasional, maupun ke pasar luar negeri nantinya,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah demi memajukan masyarakat Ponorogo terutama dalam segi perekonomian demi Ponorogo Hebat dan Bermartabat.

“Kadin ini tidak akan berkembang jika kita tidak bekerja sama dengan semua pihak. Salah satunya, bersinergi dengan pemerintah daerah. Kami akan berusaha sebaik mungkin menjalin kerjasama dengan Pemkab Ponorogo demi mewujudkan Ponorogo Hebat dan Bermartabat,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button