Serba - serbiSERBA-SERBI

Dialog Virtual, Kangmas Menparekraf Sambang Kampung Pesilat

Madiun, Pewarta  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Solohudin Uno secara virtual mengunjungi Kabupaten Madiun yang dikemas dalam “ Kangmas Menteri Sambang Kampung Pesilat” Minggu, (23/5/2021)

Dialog virtual tersebut dihadiri jajaran forkopimda Kabupaten Madiun,  Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Sekda, Kepala OPD, Ketua Dekranada, kades se Kabupaten Madiun dan para pelaku UMKM yang digelar di Pendopo Muda Graha

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan terkait Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Pemkab Madiun telah menyiapkan digitalisasi ekonomi  untuk menunjang kemandirian masyarakat.

“ Untuk menyongsong perkembangan zaman, Pemkab madiun telah menyiapkan produk-produk  UMKM  dan Kepariwisata yang siap dipasarkan secara digital” ungkap Bupati

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solohudin Uno menjelaskan Kemenparekraf  tengah gencar mendorong  penerapakan protokol kesehatan  berbasis CHSE  pada usaha pariwisata dan ekonomi kreatif  untuk membangkitan keterpurukan akibat  pandemi  Covid-19. CHSE meliputi Cleanliness (kebersihan), Healt (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan)

Menparenkaraf meyakini kampung Pesilat dapat  mengedepankan CHSE “ Saya optimis desa wisata sebagai pemenang pasca pandemi, karena wisatawan akan memilih destinasi wisata yang mengedepankan keamanan, nyaman , bersih dan sehat. Selain itu desa wisata ini juga dilengkapi dengan pencak silat kekinian yang masing – masing desa wisata mempunyai perbeda dengan lainya” tutur Menparekraf (ik/Is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button