PEMERINTAHANPERISTIWAPeristiwa

Delapan Kali Berturut-turut, Pemkab Magetan Raih Penghargaan Opini WTP

Bupati Magetan Suprawoto saat menerima penghargaan di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

MAGETAN, Pewarta – Kabupaten Magetan kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI, atas keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 delapan kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Magetan Suprawoto pada acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini WTP kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kab/Kota di Jawa Timur T.A 2021, bertempat di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam arahannya menyampaikan, seluruh kepala daerah diminta untuk memaksimalkan percepatan vaksin booster, vaksin PMK dan pendataan Regsosek.

” Saya mohon percepatan booster untuk menjawab kekhawatiran sub varian XBB Covid-19 yang diperkirakan mengalami kenaikan, sehingga mitigasi dilakukan semaksimal mungkin. Begitu pula kasus PMK, lakukan vaksinasi PMK lebih masif, jika terdampak PMK produktivitas turun, akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan kesejahteraan,” terang Gubernur Khofifah.

Lanjut Gubernur, pendataan Regsosek di seluruh daerah diharapkan selesai hari ini.

” Regsosek pertama kali dilakukan oleh BPS sejak Indonesia merdeka, sehingga saya mohon capaian Regsosek yang masih kurang secara signifikan pastikan hari ini sudah mencapai 100%,” lanjutnya.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, capaian opini WTP ini merupakan kerja keras semua komponen pemerintah daerah.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua OPD dan masyarakat Magetan. Capaian Opini WTP ini  tentu kerjasama dan kerja keras semua komponen pemerintah daerah dalam mengelola administrasi pemerintahan daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Taukhid, juga mengungkapkan harapannya agar kondisi capaian ini benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi capaian ini sangat diharapkan bisa benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dikelola untuk sebesar-besarnya kebutuhan rakyat,” imbuhnya.

Taukhid pun melaporkan, ada 5 pemerintah daerah di Jawa TImur yang berhasil mempertahankan opini WTP 10 tahun berturut-turut, termasuk Kabupaten Magetan. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button