PeristiwaSOSIAL

Bupati Madiun Salurkan Bantuan Untuk Anak Terdampak Covid

MADIUN, Pewarta – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami didampingi Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono menyerahkan bantuan dari CSR (Corparate Social Responsibility) PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun sekaligus meninjau vaksinasi bagi anak terdampak covid – 19 oleh Pemkab. Madiun di Pendopo Muda Graha, Rabu (22/9/2021).

Bantuan sosial sebesar Rp. 39.204.000,- yang diwujudkan dalam bentuk 242 paket sembako ini dibagikan kepada anak yatim karena orang tuanya meninggal akibat covid – 19.

Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun Hendra Wahyono mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, sehingga dirinya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi penerima akibat terdampak covid – 19.

“ ini merupakan wujud tanggungjawab sosial perusahaan , semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi penerimanya” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Madiun mengucapkan terimkasih kepada PT. KAI Daop 7 Madiun atas perhatiannya kepada anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena terkena covid.

Bupati mengatakan apa yang dilakukan hari ini menjadi pembelajaran bagi semua, ketika siapapun tidak disiplin prokes maka akan muncul anak-anak yatim baru.

 “Saat ini yang bisa menjaga kita adalah prokes dan mengikuti vaksinasi agar anak yatim tidak bertambah lagi akibat covid – 19,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, saat ini jumlah anak yatim di Kabupaten Madiun masih dalam pendataan Dinas Sosial, namun dalam tindakan tentu tidak menunggu selesai pendataannya. Menurutnya semua akan diakomodir mengenai pendidikan dan kesehatannya sehingga anak yatim juga dapat menggapai cita-citanya.

“Kalau kita bicara pendidikan dan kesehatan, tentu ada jaminan dari kita untuk anak-anak yatim ini. Kalau bicara pendidikan, saya tidak ingin mereka ada kendala di perihal pendidikan. Dari sisi pendampingan juga dilakukan oleh DPPKB, PPPA,” ungkap Bupati.

Diakhir acara, Bupati juga membagikan masker sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak. (ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button