PeristiwaReligi

Bersholawat , Pacitan Aman Bebas Pandemi Covid-19

PACITAN, Pewarta – Lantunan shalawat menghiasi malam Jumat yang penuh berkah. Diawali Sholawat Jibril, Ibrahimiyah, Tibbil Qulub dan diakhiri Sholawat Burdah, jajaran pemerintah dan segenap lapisan masyarakat bersama menyerukan harapannya dengan penuh keikhlasan.

Doa yang dikemas dalam Pacitan Bersholawat ini digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, dihadiri dan dipimpin langsung Pengasuh Pondok Tremas Arjosari Pacitan Fuad Haris Dimyati, anggota DPR RI Dapil VII sekaligus putra kedua Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono melalui virtual zoom meeting serta tak lupa Wakil Bupati Pacitan Gagarin.

Selain itu segenap jajaran pemerintahan baik tingkat Forkopimda, Perangkat Daerah (PD), Kecamatan, Desa/Kelurahan, sekolah hingga perbankan dan pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan juga turut menyerukan Pacitan Bersholawat.

Ini semua tak lain merupakan mimpi bersama akan Pacitan yang aman dan bebas pandemi Covid-19. Sehingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala yakni adem, ayem lan tentrem kertoraharjo.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada sambutannya mengatakan Pacitan Bersholawat adalah upaya ikhtiar bersama dalam penanggulangan Covid-19 maupun yang lain

. “Saat ini kita di level 3, semoga terus turun sehingga Pacitan (perekonomian) kembali pulih,” kata Bupati.

Sementara Mas Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa 2 tahun pandemi melanda masih harus terus diwaspadai, bukan untuk menjadikan trauma dan membuat perpecahan, namun justru sebagai sarana mengambil hikmah dan introspeksi diri.

 ” Saya berharap pandemi tidak justru memperburuk keadaan, tetap bersinergi bersama mengendalikan Covid-19,” ungkapnya

(DiskominfoPacitan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button